Headlines News :
Home » » 2.800 Buruh PT Cinderela Ngeluruk PN Surabaya

2.800 Buruh PT Cinderela Ngeluruk PN Surabaya

Written By info kerja on Senin, 31 Oktober 2011 | 12.28

Surabaya - Lagi-lagi ribuan buruh PT Cinderella Villa Indonesia (PT CVI) kembali melakukan aksi demo di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya juru, Senin (31/10/2011). Dalam aksinya, para buruh menolak rencana eksekusi yang akan dilakukan sita PN Surabaya yang menurut kabar akan segera dilaksanakan pada Senin (1/11) atau Selasa (8/11) mendatang.

“Melalui aksi ini kami para buruh, jelas-jelas menuntut agar PN Surabaya membatalkan pelaksanaan eksekusi terhadap PT CVI,” ujar salah satu buruh, Siti Komariyan di depan PN Surabaya, Senin (31/10).



Menurutnya, apabila eksekusi tersebut tetap dilakukan, maka akan menyebabkan pengangguran besar-besaran terhadap para buruh PT CVI. “Bayangkan saja, kami para buruh berjumlah sekitar 2800 orang. Dan apabila eksekusi tetap dilakukan, maka bagaimana nasib kami,” tandasnya.

“Kami semua adalah buruh wanita, namun kami menjadi tulang punggung kelurga. Jadi, bagaimana nasib anak-anak kami,” lanjut Siti.

Menurut Siti, pihak menajemen PT CVI sudah memberik kepastian akan memberhentikan para buruh apabila eksekusi jadi dilaksanakan. “Kita sudah diberitahukan oleh pihak manajemen, kalau eksekusi dilakukan maka kami akan di PHK semua,” imbuhnya.

Aksi demo itu sendiri dilakukan sejak pukul 10:00 WIB dengan diikuti sekitar 2800 buruh PT CVI yang semuanya wanita. Para buruh berteriak-teriak mengucapkan tolak eksekusi dan memajang puluhan poster bertuliskan tolak eksekusi.


Siti menambahkan, selain itu tujuan dari aksi ini adalah agar dijadikan pertimbangan bagi pihak PN Surabaya untuk tidak akan melaksanakan eksekusi terhadap PT CVI. “ Kami mengaharapkan agar Ketua PN Surabaya, masih memiliki hati nurani dan memikirkan nasib kami sebagai kaum bawah,” jelasnya. [uci/but]

Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia