Headlines News :
Home » » Petaka Susu Jenius Kediri, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Petaka Susu Jenius Kediri, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Written By info kerja on Senin, 31 Oktober 2011 | 12.23





Kediri  - Paska terjadinya keracunan massal yang menimpa 57 siswa SDN III Gadungan, serta SD Nahdatul Ulma Sawahan, Kecamatan Puncu dan terakhir SDN 1 Kayunan,  Kecamatan Plosoklten, Kabupaten Kediri, hingga hari ini Polres Kediri belum menetapkan satu orang pun tersangka dalam kasus ini.

Dari data yang dihimpun, polisi saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi. Diantara, dua orang guru dan dua korban yakni, murid serta Kepala SDN Gadungan III.



Belum adanya penetapan status tersangka, kata Wakapolres Kediri Kompol Mohammad Anwar Nasir mengatakan, dikarenakan polisi hingga hari ini masih harus menunggu hasil pemeriksaan sampel minuman susu merk Jenius dari labfor Polda Jatim dan Dinas Kesehatan Surabaya.

Diperkirakan hasil labfor Polda Jatim akan keluar beberapa hari kedepan. "Setelah hasil keluar, polisi baru akan meminta keterangan dan memanggil produsennya," ujar Kompol M. Anwar Nasir, Senin (31/10/2011).

Seperti sudah diberitakan, Polres Kediri sendiri sudah menghimbau pemilik usaha susu yang notabene adalah keluarga Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, untuk sementara waktu menghentikan aktivitas produksnya, guna mengantisipasi terjadinya keracunan massal yang lebih luas.

Pemkab Kediri melalui juru bicara Edhi Purwanto terus menutup diri. Edhi tidak bisa dikonfirmasi. Dua nomor Hand phone (HP) nya sepertinya sengaja dimatikan, paska adanya kejadian itu. [nng/but]
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia