Headlines News :
Home » » 3 Siswa Pesantren Peraih Medali Matematika di Beijing Diarak

3 Siswa Pesantren Peraih Medali Matematika di Beijing Diarak

Written By info kerja on Kamis, 10 November 2011 | 11.13


Pamekasan  - Tiga siswa asal MTs. Unggulan Bustanul Ulum, Desa Tegangser Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, yang mendapatkan medali perunggu pada Olimpiade Matematika International WMTC Beijing, China, diarak keliling kota.

Tiga siswa asal pesantren itu, yakni, Ahmad Zainuddin, Ega Bandawa Winata serta Ahmad Huda. Ketiganya diarak dari tempat mereka belajar, Jalan Bonorogo, Pademawu dan mengelilingi kota. Selanjutnya, mereka akan berhenti di Kecamatan Waru, tempat mereka tinggal. "Prestasi ketiga siswa ini cukup fantastis. Meski bukan dari sekolah negeri, tapi mereka mampu membuktikan bahwa mereka bisa bersaing," kata Ahmad Faisal, tim leader Indonesia.

Dalam kegiatan ini, tiga siswa tersebut juga beberapa kali memeroleh ucapan selamat dari warga, tak terkecuali warga yang berasal dari Kecamatan Waru. Beberapa keluarga ketiga siswa itu, juga nampak haru. "Saya ingin anak saya jadi dosen," kata orang tua Ahmad.

Diketahui, sebanyak 10 siswa asal Pamekasan, menorehkan prestasi membanggakan di level internasional.

Anak-anak Gerbang Salam ini mampu menyabet medali perunggu dalam Event World Mathematics Team Championship (WMTC) 201, yang digelar sejak 2 November hingga 6 November kemarin di Beijing China.


Kesepuluh siswa tersebut, Misbahul Anwar dan Khairul Umam dari MA Darul Ulum Banyuanyar, Kecamatan Palengaan; Ahmad Hudah, Ahmad Zainuddin dan Ega Bandawa Winata dari MTs Unggulan Bustanul Ulum, Kecamatan Waru; Zaky Firmawan el Hakim dan Ahmad Syauqi dari MTSN Sumber Bungur, Kecamatan Pakong;  Wildi Fachrizal dari SMPN 5 Pamekasan;  Khansa al Faizy dari SMPN 1 Pamekasan dan Prima Sultan Hudiyanto dari SDBI Lawangan Daya II.

Sebelumnya tiga siswa lainnya juga memperoleh medali perunggu dalam Wizard at Mathematics Internasional Competition 2011 yang digelar di Locknow Indio pada tanggal 21 hingga 24 Oktober 2011 lalu. Ketiga siswa tersebut Ahmad Ramadhani Yamin dari SMPN 2 Pamekasan, Prima Sulton Hedianto dari RSDBI Lawangan daya dan Astir Violita dari SMPN 5 Pamekasan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia