Headlines News :
Home » » Tim Baseball Indonesia Masih Mulus

Tim Baseball Indonesia Masih Mulus

Written By info kerja on Selasa, 15 November 2011 | 11.01

JAKARTA – Tim Baseball Indonesia sukses melewati dua laga pertamanya dengan kemenangan dalam SEA Games 2011. Indonesia menang telak 14-0 atas Malaysia dan 7-5 atas Thailand.

Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengantongi satu tempat di Grand Final. Laga Indonesia berikutnya adalah melawan Vietnam, Rabu (16/11/2011) esok.

“Kami masih buta kekuatan lawan (Vietnam) karena mereka kan baru pertama kali turun di ajang baseball SEA Games. Di atas kertas, Vietnam bisa kita kalahkan,” kata pelatih baseball, Gilberto Sajogo saat dihubungi Okezone, Senin (14/11/2011).


Gilberto mengungkapkan bahwa kemenangan atas Thailand mesti diraih dengan susah payah. Dia memang sudah menduga bahwa Thailand dan Filipina akan menjadi lawan terberat Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

“Kita bisa lewati (Thailand) meski dengan susah payah. Kami mesti melakoni inning tambahan yakni inning 10 karena hingga inning kesembilan skor masih seimbang 5-5,” kata Gilberto.

Gilberto menambahkan kunci kemenangan atas rival Indonesia tersebut adalah persiapan dan disiplin. Gilberto menekankan pentingnya disiplin karena pihaknya sudah mengetahui laga kontra Thailand akan berlangsung alot.

“Kita sudah briefing bahwa kita harus mampu mengontrol emosi. Kuncinya adalah tampil disiplin, baik disiplin strategi maupun disiplin emosi,” kata Gilberto.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia