Headlines News :
Home » » Diterjang Puting Beliung Puluhan Rumah dan Kandang Ayam Rusak

Diterjang Puting Beliung Puluhan Rumah dan Kandang Ayam Rusak

Written By info kerja on Rabu, 07 Desember 2011 | 11.39


Tuban - Puluhan rumah dan kandang ayam milik penduduk Desa Pucangan dan Montong Sekar di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, rusak diterjang angin puting beliung.

Puting beliung menyebabkan satu rumah sekaligus warung bakso milik Yanto, di kawasan Desa Montong Sekar, luluh lantak. Sedangkan kandang ayam yang roboh dan sebagian atapnya diterbangkan angin adalah milik Puput, Imam dan Shodikin. Taksir kerugian akibat angin yang datang menyertai hujan deras tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga hari, Rabu (7/12/2011) pagi tadi warga bergotong royong membersihkan ranting dan pohon yang roboh akibat puting beliung. Mereka juga mengumpulkan bangkai ayam yang tertimpa kandang yang roboh.

Informasi yang dihimpun dari lokasi bencana menyebutkan, angin mulai datang dari arah barat sekitar malam hari. Secara mendadak angin tersebut berputar-putar mengitari desa Montong Sekar, selanjutnya mengarah ke Desa Pucangan.

"Semalam warga pada ke luar rumah menyelamatkan diri. Gemuruh suaranya sangat menakutkan, apalagi saat itu listrik tiba-tiba padam," kata Budi Saemo (31) warga Desa Pucangan, di sela-sela gotong royong membersihkan kandang ayam yang roboh, Rabu (7/12/2011) pagi.

Meski tak ada korban jiwa, namun ribuan ayam potong siap panen milik peternak di dua desa mati akibat tertimpa kandang, sebagian lainnya hilang diterbangkan angin.
Selain merusak rumah dan kandang, angin yang datang menumbangkan sejumlah pohon serta tiang listrik. Hal ini menyebabkan aktivitas warga terganggu.

dikutip : detik.com http://surabaya.detik.com/read/2011/12/07/105953/1784884/475/puluhan-rumah-dan-kandang-ayam-rusak-diterjang-puting-beliung
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia