Headlines News :
Home » , » Kereta Probowangi Anjlok 2 Kali di Jember

Kereta Probowangi Anjlok 2 Kali di Jember

Written By info kerja on Sabtu, 17 Desember 2011 | 20.51

Jember: Kereta api Probowangi kelas ekonomi jurusan Probolinggo-Banyuwangi anjlok dua kali di Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur, Sabtu (17/12). Kereta dengan enam gerbong itu anjlok di di kilometer 5+4/5 perbatasan Kecamatan Kalisat-Ledokombo pukul 09.29 WIB.

"Setelah proses evakuasi kereta selesai pukul 12.25 WIB, kereta Probowangi kemudian berjalan dan anjlok lagi di KM 5+6/7 atau 100 meter dari lokasi anjlok yang pertama pada pukul 12.38 WIB," kata Humas PT Kereta Api Daerah Operasi IX Jember Gatut Sutiyatmoko.


Menurut dia, satu as dan dua roda kereta nomor dua dari depan keluar dari jalur rel. Akibatnya, kereta Probowangi anjlok. Kereta antas dibawa ke stasiun terdekat. "Seluruh penumpang dibawa ke Stasiun Kalisat dengan tiga kereta yang tersisa. Satu kereta yang anjlok dievakuasi petugas," kata Gatut.

Saat anjlok, sejumlah penumpang panik. Mereka keluar dari kereta karena lokasi kereta anjlok berada di sekitar jembatan. Petugas meminta penumpang bergeser ke gerbong yang tidak anjlok. Karena rangkaian kereta yang tidak anjlok akan ditarik ke Stasiun Kalisat.

Gatut belum mengetahui pasti penyebab kereta berpenumpang 300 orang itu anjlok . Ia menjelaskan, jalur rel di perbatasan Kalisat-Ledokombo dalam tahap perbaikan sarana dan prasarana. "Tidak ada penumpang yang terluka karena kereta berjalan lambat," tutur Gatut. Saat ini jalur kereta sudah bisa dilalui. (Ant/DOR) metrotvnews.com
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia