Headlines News :
Home » » Lokalisasi Tanggul di Blitar Dirobohkan Banser

Lokalisasi Tanggul di Blitar Dirobohkan Banser

Written By info kerja on Selasa, 06 Desember 2011 | 22.08


Blitar - Setelah dihalang-halangi ratusan polisi dari Polres Blitar, ribuan banser dan gabungan umat Islam merobohkan wisma dan tempat karaoke di lingkungan komplek Lokalisasi Tanggung Desa Pasirharjo Kecamatan Talun. 

Aksi nekad ini dilakukan setelah beberapa praktek prostitusi tetap dilakukan meski sudah ditutup sejak Juni 2011 lalu. Banser tersebut menghancurkan wisma PSK dengan memecah kaca-kaca wisma.

Para banser melakukan perbuatan itu disaksikan Bupati Blita, Herry Noegroho, sejumlah pejabat muspida, Kapolres Blitar AKBP Agus Marwan, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Yanuar Yusvi Herminto, Wakil Bupati Blitar Rijanto. 

Selain itu warung dan tempat karaoke pun ikut dihancurkan. Bahkan massa dan FPI menemukan ratusan botol miras yang seketika itu juga langsung dimusnahkan.


Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) banser Kabupaten Blitar, Imron Rosadi mengatakan aksi kali ini merupakan bukti dari pernyataan sikap Banser yang tegas menolak keberadaan lokalisasi di Kabupaten Blitar. Khususnya semua penghuni menolak menandatangani surat pernyataan meninggalkan lokalisasi.

"Apalagi kemudian muncul pernyataan dari PSK dan sejumlah pihak yang membela kepentingan pekerja prostitusi itu untuk keluar dari Islam karena telah menilai para kyai dianggap tidak bisa mengayomi, jelas ini sangat membahayakan dan masuk dalam unsur SARA," tegas Imron Rosadi.

Secara terpisah Bupati Blitar H Herry Noegroho mengaku mendukung langkah Banser dan FPI yang membantu pemerintah menutup lokalisasi, sesuai dengan Perda No 15 tahun 2008 tentang prostitusi.

"Kami mendukung langkah yang dilakukan oleh Banser dan sejumlah Ormas Islam untuk melakukan penutupan lokalisasi, sebab ini merupakan amanah Perda untuk ditutup pada tahun ini," terangnya.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Agus Marwan mengaku akan menindak tegas setiap PSK ataupun mucikari yang nekat kembali ke lokalisasi dengan langsung menahan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia