Headlines News :
Home » » Ratusan CPNS Ikuti Sumpah Janji PNS

Ratusan CPNS Ikuti Sumpah Janji PNS

Written By info kerja on Rabu, 07 Desember 2011 | 23.10


Blitar - Sebanyak 271 CPNS terhitung mulai tanggal (TMT) 01 Januari 2010 baik dari jalur honorer maupun pelamar umum telah mengikuti pengambilan sumpaj-janji PNS, di Aula SMAN 01 Kota Blitar. Setelah hampir dua tahun mendapatkan hak berupa gaji 80 persen, mulai 01 Desember 2011 lalu, mereka telah diangkat sebagai PNS, sehingga menerima gaji penuh 100 persen.

Dra. Trinanda Rohma Buana, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan pengambilan sumpah janji di Aula SMAN 1 Kota Blitar Selasa (6/12) menjelaskan, meskipun ratusan CPNS telah diangkat sebagai PNS sejak awal bulan Desember lalu, namun untuk SK pengangkatan belum diterimakan, dan baru dibagikan pasca prosesi pengambilan sumpah-janji PNS. 


Menurut Kepala BKD, pengambilan sumpah-janji PNS oleh Walikota Blitar ini telah disesuaikan dengan agamanya masing-masing. Kegiatan itu juga diikuti 6 PNS periode sebelumnya. Karena dalam agenda pengambilan sumpah-janji terdahulu mereka tidak bisa mengikuti, dengan alasan sakit. Pihaknya berharap, pasca penyerahan SK PNS itu, ratusan PNS Kota Blitar bisa mampu meningkatkan kinerjanya. 

Sementara itu Moh.Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar meminta ratusan PNS untuk mengimplementasikan isi dari Panca Prasetya Korpri atau tidak sekedar dihafalkan saja. Diantaranya PNS harus meningkatkan kedisplinan, menjaga rahasia Negara, mengutamakan kepentingan masyarakat.

Dari 271 PNS yang ber-TMT 01 Desember 2011,terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 105 orang, tenaga administrasi 93 orang dan guru 73 orang. Jika dilihat dari golongan, golongan I sebanyak 5 orang-golongan II 142 orang dan golongan III sebanyak 124 orang.(ram)

dikutip : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5714
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia