Headlines News :
Home » , » RSU Situbondo Diterjang Puting Beliung, Pasien Semburat

RSU Situbondo Diterjang Puting Beliung, Pasien Semburat

Written By info kerja on Kamis, 26 Januari 2012 | 10.26

Situbondo - Hujan deras disertai puting beliung menerjang RSU Dr Abdoer Rahem Situbondo. Akibatnya atap dua ruang rawat inap dewasa ambrol. Beberapa pasien tertimpa plafon atau genting yang berjatuhan.

Dari pantauan , sekitar pukul 16.45 WIB puting beliung terjadi sekitar 2 menit itu sempat membuat pasien berjumlah 6 orang kalang kabut. Sebagian pasien bisa menyelamatkan diri dan ada yang terkena reruntuhan.

Salah satu keluarga pasien, Marwati (64) asal Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji, korban reruntuhan mengaku saat itu wanita yang sudah 5 hari dirawat tidak bisa menyelamatkan diri karena selain diinfus, juga menderita lambung.

"Plafon-plafon itu berjatuhan di kepala ibu saya. Bahkan saya sempat melindungi kepalanya saya agar tidak terkena pecahan plafon, tapi tetap tidak bisa," kata anak korban, Sri Rahmatillah (37) di ruang Nusa Indah usai mendapat kamar baru kepada, Rabu (25/1/2012).

Hal senada diungkapkan oleh keluarga pasien lain. Mereka menagku kesulitan masuk ke ruang rawat inap lantaran pintu seperti ditahan angin.

Sementara pasien-pasien yang terkena reruntuhan tidak ada yang mengalami luka parah. Namun untuk sementara mereka dipindahkan ke ruangan yang lebih aman. Selain meruntuhkan atap dan genting, area parkir RS berantakan dan beberapa sepeda motor jatuh.

Direktur RSU Dr Abdoer Rahem Situbondo Dr Toni Wahyudi membenarkan kejadian itu. Ada dua ruangan terkena puting beliung yang berisi 16 bed dan pasiennya diungsikan ke tempat lain.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia