Headlines News :
Home » » Siapa Raja Manchester di Piala FA?

Siapa Raja Manchester di Piala FA?

Written By info kerja on Minggu, 08 Januari 2012 | 17.00

Jakarta - Nanti malam, duel akbar, sengit, dan sarat gengsi akan tersaji. Ya, Manchester City akan menjamu rival sekotanya, Manchester United.

Pertandingan bertajuk Manchester Derby nanti akan dihelat di markas City, Stadion Etihad, Minggu (8/1/2012) malam WIB.

Pertandingan nanti dipastikan berlangsung menarik dan mendebarkan karena selain sarat gengsi, sejarah, dan prestise, duel nanti juga akan menentukan siapa sesungguhnya penguasa kota Manchester.

Jika menatap dari laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris, City bisa tersenyum dengan sangat lebar menjelang laga nanti.

Pasalnya, pada pertemuan terakhir keduanya yang dihelat di Stadion Old Trafford Oktober silam, Manchester City sukses mempecundangi tetangganya dengan skor sangat mencolok 6-1.

Adapun jika berkaca dari statistik terakhir di ajang Piala FA, City kembali bisa tersenyum serta menegakkan kepala mereka. Di final Piala FA musim lalu, City sukses menundukkan 'Setan Merah' dengan skor tipis 1-0 berkat lesakkan gol semata wayang Yaya Toure.

Terkait hal itu, pelatih Manchester City Roberto Mancini mengaku optimistis meraih kemenangan di laga nanti. Bahkan, pelatih berkebangsaan Italia itu melontarkan olok-olok dengan berujar bahwa MU iri dengan timnya.

"Sangat sulit untuk mengatakan bahwa tetangga Anda memainkan gaya bermain yang jauh lebih baik. Sangat sulit memang, tapi saya yakin bahwa kami memainkan gaya sepakbola terbaik di Liga Primer," ujarnya sebagaimana dilansir Goal.

"Di setiap kota dimana terdapat dua tim, rivalitas menjadi sangat pekat. Roma, Milan, dan dimanapun juga, rivalitas sangatlah kuat," sambungnya.

Namun, olok-olok tersebut segera ditanggapi oleh gelandang MU, Michael Carrick. Pemain berkebangsaan Inggris itu kompetisi masih belum usai, jadi masih belum ada tim yang menjadi juara.

"Orang bisa mengatakan apa yang mereka inginkan, tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami harus kembali ke performa puncak dan memenangkan pertandingan, tak peduli dengan situasi di liga," ujarnya sebagaimana dinukil Sky Sports

"Kompetisi belum selesai. Belum ada tim yang juara atau meraih trofi. Kami masih punya peluang di tiga kompetisi dan pertandingan di Piala FA selalu berbeda,"

"Tentu kami akan senang bila mampu menyingkirkan mereka, dan yang lebih penting adalah meloloskan United ke putaran berikutnya."

Di laga nanti, City tidak akan diperkuat oleh duo kakak adik Yaya dan Kolo Toure disebabkan keduanya harus membela negaranya di ajang Piala Afrika.

Sementara, nasib lebih naas justru dialami 'Setan Merah'. Pasukan besutan pelatih Sir Alex Ferguson itu tidak akan diperkuat sembilan pemainnya, diantaranya Vidic, Young, Evans, Smalling, Darren Flecther, dan Owen.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia