Headlines News :
Home » » 6 Bayi Lahir di Tahun Kabisat

6 Bayi Lahir di Tahun Kabisat

Written By info kerja on Rabu, 29 Februari 2012 | 16.20

Jombang - Sebanyak enam jabang bayi lahir di RSUD Jombang, Rabu (29/2/2012). Dari enam bayi itu, empat diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan sisanya perempuan. Kelahiran mereka terbilang luar biasa, pasalnya mereka menghirup udara tepat pada 29 Pebruari. Artinya, para bayi tersebut akan merayakan ulang tahun rentang empat tahun sekali.

"Terhitung tanggal 29 Pebruari ini di RSUD Jombang telahir lahir enam bayi. Mereka menjalani persalinan secara normal. Para bayi itu nantinya merayakan ulang tahun setiap 4 tahun sekali," kata dr Salman Farisi, dokter yang bertugas di ruang Anggrek RSUD Jombang.

Salman menjelaskan, enam bayi tersebut menjalani proses persalinan secara normal. Dari jumlah itu, terdapat sepasang bayi kembar. "Sekali lagi, semua bayi beserta ibunya sehat wal afiat," kata Salman menegaskan.

Atas kelahiran itu, salah satu ibunda bayi, Siti Solikah (30), terus berucap syukur. Dia berharap, anaknya yang kembar itu menjadi anak yang soleh dan berbakti bagi Agama serta Nusa Bangsa. Apakah si kembar nantinya diberi namanya diberi embel-embel kabisat? Siti belum berani memastikan. Ia akan membicarakannya terlebih dahulu dengan Ahmadun (44), suaminya.

Hal senada juga dikatakan Imam Murtadho (27), orang tua bayi lainnya. Meski anaknya kelak akan berulang tahun empat tahun sekali, namun dia tidak begitu mempermasalahkan. "Yang penting anak dan istri saya selamat," ujar suami dari Atik Kurningsih (23), warga Desa Kayen Kecamatan Peterongan ini.
Tanggal 29 Februari merupakan tanggal yang istemewa karena hanya ada empat tahun sekali, mereka yang lahir tanggal ini akan merayakan ulang tahun empat tahun mendatang atau tahun 2016.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia