Headlines News :
Home » » Speedy Gelar Olympiade Online

Speedy Gelar Olympiade Online

Written By info kerja on Rabu, 29 Februari 2012 | 16.23

Surabaya  - Usai membuka pendaftaran untuk Olympiade sains online yang digelar oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ternyata peminatnya cukup tinggi. Telkom mencatat tak kurang dari 20 ribu pelajar se-Indonesia setingkat SD, SMP, dan SMA, ikut dalam ajang olympiade yang mereka gelar.

Uniknya, peserta terbanyaknya berasal dari kawasan Sumatera sebanyak 45 persen. sedangkan 15 persen berasal dari Jawa Timur. Prosentase terbesar peserta adalah berasal dari SMP sebesar 43 persen, menyusul SD 33 persen, dan SMA 24 persen.

Rencannya semifinal akan dilangsungkan 12 dan 14 Maret 2012 mendatang. Sedang babak final akan berlangsung 3 April 2012. Karena bersifat online, maka semua peserta bisa mengikuti lomba hanya dengan mengakses ke web speedy cerdas milik Telkom.

"Olympiade sains online ini kami selenggarakan merupakan bagian dari program edukasi kepada masyarakat akan manfaat internet,” kata General Manager Unit Consumer Service Jawa Timur, Joko Rahardjo.

Diakui Joko, pemanfaatan internet untuk hal-hal yang mendidik harus terus-menerus disosialisasikan, sehingga internet bisa berfungsi optimal dalam membangun manusia yang cerdas. Apalagi, akunya, dari hasil survey konsultan independen Telkom, pemanfaatan internet Speedy saat ini masih didominasi untuk jejaring sosial. "Sisi strategisnya, Olympiade online ini juga bisa menjadi ajang bagi para siswa untuk menguji persiapan menghadapi Ujian Nasional. Dalm dalam ajang ini kami telah menyediakan hadiah total hingga Rp 100 juta yang tentunya menjadi penyemangat bagi siswa untuk berkompetisi dalam olympiade ini,” tandas Joko.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia