Headlines News :
Home » , , » Hal Terlarang Saat Chatting di Dunia Maya

Hal Terlarang Saat Chatting di Dunia Maya

Written By info kerja on Selasa, 03 April 2012 | 14.53

BERCENGKERAMA di internet tak berarti membebaskan Anda atas segala hal. Khususnya hal yang bersifat personal, sebaiknya tidak secara bebas diutarakan pada pembicaraan di dunia maya. Inilah rambu-rambu yang perlu dipatuhi.

Berselancar di dunia maya membuat orang melupakan berbagai hal. Terutama urusan chatting atau berkutat dengan jejaring sosial misalnya, mungkin hal ini adalah kebiasaan yang banyak digemari orang dari mulai mengisi waktu hingga mencari jodoh.




 Sayangnya, agenda favorit ini kerap disalahgunakan. Banyak orang kebablasan ketika terlibat dalam aktivitas ini dengan menginformasikan berbagai hal personal. Padahal, pengungkapan ini dapat berakibat fatal seperti menimbulkan cyber crime.

Nah, jika Anda termasuk pengguna setia internet, hindari memposting hal-hal berikut ini demi keselamatan Anda, seperti diungkap Times of India.

Foto dan video intim

Sesuatu yang Anda kira seksi pada saat Anda upload mungkin dapat menghantui Anda di lain hari. Apapun yang telah di-upload tentu tidak dapat dihapus sepenuhnya. Jadi, pastikan Anda tidak memposting sesuatu yang Anda tidak ingin keluarga, bos, atau orangtua melihatnya.

Nomor telepon

Jangan pernah menyebarkan nomor telepon ataupun alamat, bahkan kepada teman “dunia maya” yang Anda percaya sekalipun.

Jangan memposting suatu kecaman

Jika Anda memiliki keluhan terhadap atasan atau guru jangan menulisnya di internet. Bagi pemula, hal ini akan mudah terlacak kembali di kemudian hari. Akan lebih baik jika Anda membicarakannya secara langsung kepada atasan daripada melewatkan promosi yang selama ini Anda tunggu-tunggu.

Detail bank

Ini bukanlah tentang membayar tagihan secara online melalui website yang terpercaya, tapi jangan pernah memberi tahu nomor rekening bank maupun pin ATM Anda. Jangan mengambil risiko meskipun sifatnya menyangkut hal yang darurat. Jika seseorang meminta detail rekening bank Anda, maka Anda pantas curiga atas hal tersebut.

Detail jadwal Anda

Jangan memposting jadwal Anda atau hal-hal seperti tempat yang akan Anda kunjungi karena Anda tidak pernah tahu siapa saja yang ingin melakukan kejahatan pada Anda. (ind)
(tty)
Gita Ramadhian - Okezone

Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia