Headlines News :
Home » , , , » 5 Hal Unik dari Album Baru Tangga

5 Hal Unik dari Album Baru Tangga

Written By info kerja on Rabu, 19 Desember 2012 | 23.27



Jakarta - Para personel Tangga akhirnya benar-benar merasa lega karena album yang mereka garap selama 1,5 tahun akhirnya dirilis. Album bertajuk 'Utuh' itu pun punya banyak keunikan. Ini dia!

1. Lirik
Dari segi lirik, Tangga mengupas begitu banyak hal tentang cinta. Bukan lagi sekadar soal naksir seseorang, pacaran lalu putus dan patah hati. Tapi mereka menggali lebih dalam apa yang terjadi selama masa pacaran ataupun putus.
Seperti lagu 'Mabuk Kepayang' tentang perasaan dag dig dug saat naksir seseorang. Perasaan yang hadir di awal mula menjalin hubungan. Lalu 'Antibiotik' yang menceritakan bagaimana kita harus bilang 'I Love You' sehari tiga kali bak minum obat. Tangga pun kini sudah mulai berani menggunakan kata "seks" dalam lirik mereka.



2. Musik
Tangga terkenal dengan lagu-lagu balada yang santai tapi bermakna dalam. Kali ini mereka mencoba untuk berinovasi dengan musik yang tempo yang lebih kencang. Beberapa lagu di album tersebut punya tempo nge-beat seperti 'Let's Go', 'Satu Bendera'.
Beberapa lagu di album tersebut pun diberi sentuhan yang sedikit nge-rock. Tangga kini lebih banyak tampil dengan band ketimbang minus one. Panggung mereka pun terasa lebih hidup lagi.

3. Recycle
Ada dua lagu recycle dalam album 'Utuh'. Pertama adalah lagu 'Sephia' yang sebelumnya dipopulerkan Sheila on 7. Lagu supermellow tersebut diubah menjadi lebih nge-beat dan berdansa.
"Kita bikin lagu 'Sephia' ini masih galau tapi di lantai dansa. Jujur sampai sekarang, tiap dengar lagu itu di radio gue tegang. Setelah rilis lagu ini kita pernah ketemu sih sama Sheila on 7, tapi belum berani nanya," ujar Kamga.
Lagu lain yang di-recycle adalah milik Koes Plus bertajuk 'Kembali ke Jakarta. Lagu tersebut dipilih karena Kamga mengaku suka duluan dengan judulnya. Tangga pun mengaku lebih pede me-recycle lagu tersebut ketimbang 'Sephia'.

4. Nasionalisme
Untuk pertama kalinya Tangga bicara soal nasionalisme lewat lagu. Adalah lagu 'Satu Bendera' yang mereka anggap bisa mewakili kecintaannya pada Indonesia.
"Gue nggak senasionalis itu, tapi gue orang yang ketika lo ditanya mau nggak tinggal di negara lain, gue nggak mau. Kita mungkin nggak sebersih Singapura tapi orang sana juga iri sama yang kita punya kok," jelas Kamga.

5. Fashion
Jika Anda memiliki album asli 'Utuh', coba lihat lebih detail sampul albumnya. Dalam sampul mereka bergaya dengan busana yang unik. Mereka memanfaatkan benda-benda yang sudah tak terpakai. Lego, pensil warna, kunci juga boneka beruang jadi ornamen busana mereka.
Dalam video klip 'Cinta Tak Mungkin Berhenti' mereka juga menyuguhkan banyak busana unik. Konsep busana mereka dalam video klip tersebut lebih condong ke KPop. Namun tentu saja tidak berlebihan untuk sebuah video klip yang bisa ditonton selama mereka mau.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia