Headlines News :
Home » , » SPORT: Jelang Manchester United VS Tottenham

SPORT: Jelang Manchester United VS Tottenham

Written By info kerja on Minggu, 20 Januari 2013 | 19.33


Tottenham Hotspur akan menjamu lawan tangguh pada lanjutan Liga Premier Inggris Minggu (20/1) malam WIB nanti. Klub asal London itu akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Manchester United (MU) di White Hart Lane.

Man United tak terkalahkan di White Hart Lane dalam 11 kali kunjungan Liga Primer. Sayang, kali ini tim tamu tidak diperkuat bek Jonny Evans yang mendapatkan cedera hamstring. Gelandang Darren Fletcher juga diberitakan absen hingga akhir musim karena mesti menjalani operasi untuk infeksi usus yang dideritanya dalam waktu lama. 


Namun begitu, Tottenham masih mewaspadai ketajaman Man United, terlebih dengan keberadaan dua striker impresifnya, Robin van Persie dan Wayne Rooney. Bagi manajer Spurs, Villas-Boas, kesuksesan MU saat ini tak bisa dilepaskan dari sosok Van Persie. Striker yang didatangkan awal musim ini terlihat semakin mengkilap dengan torehan 10 gol dalam 10 laga terakhirnya.

Sementara, winger Spurs, Gareth Bale, menunjuk kemenangan Tottenham atas Man United di Old Trafford dengan skor 3-2, September silam, sebagai titik balik dari klub asal London itu. Bunuh diri Jonny Evans, serta gol dari Bale dan Clint Dempsey memberikan kemenangan pertama Spurs dalam 23 tahun terakhir di stadion kebanggaan “Setan Merah‘.

Sejak saat itu, Spurs berangsur-angsur membaik dan menunjukkan kepercayaan diri signifikan di setiap pertandingan. Hasilnya, skuad asuhan Andre Villas-Boas sukses menapakkan langkahnya di urutan empat klasemen Liga Primer dengan nilai 40. Jaraknya memang masih 15 poin dari Manchester United yang menempati posisi puncak, tapi ada harapan akan terjadi pemangkasan apabila Spurs berhasil mengalahkan United untuk kali kedua musim ini di White Hart Lane, nanti malam.

Gareth Bale adalah pemain berbahaya dengan 9 gol Liga Primer. Kualitasnya sempat memikat manajer Man United, Alex Ferguson. Kalau bukan karena harganya yang mahal (35 juta pounds), Bale mungkin sudah dibeli oleh MU untuk menggantikan Ryan Giggs yang mulai uzur. Kebetulan, dua-duanya berasal dari Wales meskipun berbeda generasi. Bale baru berumur 23 tahun, sedangkan Giggs menginjak 39 tahun.

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Tottenham Hotspur : Lloris - Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton, Parker, Dembele, Lennon, Dempsey, Bale, Defoe
Man United : De Gea - Rafael, Smalling, Ferdinand, Evra, Carrick, Cleverley, Valencia, Rooney, Kagawa, Van Persie


Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia