Headlines News :
Home » , , » Unik: Mobil-Mobilan Di Lelang

Unik: Mobil-Mobilan Di Lelang

Written By info kerja on Selasa, 08 Januari 2013 | 19.50


Seorang pria melelang koleksi mobil Jaguar mainan yang sudah ia kumpulkan seumur hidup. Hal itu dilakukannya, karena ia pindah rumah ketempat yang lebih kecil.

Kolektor mainan ini bernama Ken Chapman, ia adalah mantan pejabat di Town Swindon, Inggris. Chapman, mengoleksi lebih dari 1.000 model mobil mainan kesayangannya. Namun, ia saat ini tidak mempunyai tempat untuk menyimpan koleksi mainannya tersebut. Chapman, yang tinggal di Lincolnshire, kini pindah ke rumah yang lebih kecil dan telah memutuskan untuk melelang koleksi mobil mainannya.


Koleksinya meliputi merek-merek terkenal seperti, Dinky, Corgi, Matchbox, Autoart. Selain itu ada beberapa merek dari produsen yang tidak biasa seperti Tekno, Solido, Nicky, dan Norevover. Koleksinya itu terdiri dari berbagai ukuran dan harga dimulai dari yang paling murah sebesar 20 Poundsterling atau sekira Rp311 ribu (Rp15.627 per 1 Poundsterling) dan sampai yang paling mahal seharga ratusan Poundsterling. Ada 12 kotak mobil yang akan dijual di Galeri Lelang Sheffield milik John Morgan pada 15 Maret tahun ini. Beberapa koleksi mobilnya ini termasuk koleksi yang langka di tahun 1950.

"Tidak bisa diperkirakan mengenai harga yang akan didapat nantinya karena mobil-mobil ini sangat langka,” ungkap Morgan, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (8/1/2013). "Mobil-mobil merek Nicky yang sangat minim kualitas dibandingkan dengan merek Dinky, tetapi karena kelangkaan mobil itu, maka nilainya akan lebih mahal,” tambahnya. Untuk rincian lebih lanjut tentang pelelangan itu, maka kunjungi Galeri lelang Sheffield pada hari Jumat, 15 Maret 2013.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia