Headlines News :
Home » » BACA: Anda Ber "Tato" Ada Yang Perlu Di Waspadai

BACA: Anda Ber "Tato" Ada Yang Perlu Di Waspadai

Written By info kerja on Minggu, 24 Februari 2013 | 11.35


TATO memang populer sebagai salah satu hasil karya seni. Penggunaan jarum suntik dan tinta pada tato ternyata dapat berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Pasalnya, tato juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Menurut dokter, tinta yang digunakan dalam tato mungkin mengandung unsur-unsur beracun, yang dapat menyebabkan kanker kulit, terutama tinta biru, yang memiliki kandungan kobalt dan aluminium. Sedangkan tinta merah mungkin memiliki kandungan sulfida dan tinta warna lain sering mengandung timah, kadmium, kromium, nikel, titanium dan logam berat lainnya, demikian yang dilansir Healthmeup.

"Peralatan yang digunakan dalam penindikan tato, jika terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi, bisa meningkatkan risiko penularan virus melalui darah seperti HIV, Hepatitis B dan C dan kanker kulit seperti kanker sel skuamosa, karsinoma dan melanoma," ungkap Dr DJS Tula, konsultan ahli bedah plastik di Delhi BLK Hosptial.

Risiko kulit lainnya yang cukup umum terkait dengan tato termasuk reaksi alergi terhadap tinta tato tertentu. Para ahli juga mengatakan bahwa ada resiko yang terlibat dalam menghilangkan tato seperti hipopigmentasi (hilangnya warna kulit) dan sebagai hiperpigmentasi (kulit gelap) pada daerah kulit yang bertato.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia