Headlines News :
Home » , , , , , , » Konser Electric Pet Shop Boys (exclusive creativedisc)

Konser Electric Pet Shop Boys (exclusive creativedisc)

Written By info kerja on Selasa, 20 Agustus 2013 | 08.20

Duo electro-pop asal Inggris ini akhirnya bermain di Jakarta, hal ini tentunya ditunggu-tunggu oleh para penggemar musik terutama di kalangan 80’an – 90’an. Grup electro-pop lintas generasi ini bermain di Jakarta dalam rangkaian tur album ke-12 mereka yaitu “Electric” dan bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC) pada hari kemerdekaan Indonesia dengan promotor Big Daddy Entertainment

Konser dimulai on-time pada 20:00 dan mereka langsung membuka dengan “Axis” dan “One More Chance” untuk dua lagu ini mereka bersembunyi dibalik backdrop yang menampilkan siluet muka mereka. Begitu “Opportunity (Let’s Make Lots of Money)” dimainkan backdrop pun turun dan mereka menunjukkan muka mereka. Setelah melakukan greeting kepada penonton mereka langsung memainkan “Memory of The Future” dan dilanjutkan dengan “Integral”, dan “Fugitive”. Sebelum masuk ke lagu berikutnya sejenak duo ini meninggalkan panggung dan muncullah dua orang dancer yang mengenakan topeng banteng dan berdansa bersama lalu mereka menampilkan “I Wouldn’t Normally Do This Kind of Thing”, mereka juga mengenakan topeng banteng namun dengan motif modern. “Suburbia” dimainkan dan langsung membakar crowd, koor massal tidak dapat dihentikan begitu lagu ini dibawakan. Lighting yang megah dan atmosferik mereka sajikan bersama “I’m Not Scared” dan “Flourescent”. “I know you’re know this song”, ucap sang vokalis Neil Tennant dan begitu synth pembuka “West End Girls” dimainkan crowd pun kembali naik.

“Somewhere” mereka mainkan bersama dengan 2 dancer dengan topeng yang sama namun dengan setelan orange. Menjelang akhir dari lagu ini mereka meninggalkan panggung dan kita menonton dance yang begitu unik dan harmonis dengan lagu. Mereka kembali ke panggung lagi dengan “Leaving” dan Lowe pun memakai helm bola disko yang menutupi wajahnya dan juga Tennant yang memakai topi bola disko dengan jas silver. “This is song about weekend”, dan “Thursday” dibawakan. Bagian rap dari Example tidak hilang meskipun mereka membawakannya secara live karena mereka menampilkan Example dari layar latar konser ini dan berkolaborasi secara tidak langsung. Pada “Love etc.” Penonton dibuat terkejut begitu melihat mereka memainkan lagu ini di dalam kasur vertikal dan badan mereka tertutup selimut putih, begitu bait pertama lagu ini dimainkan muncul proyeksi badan mereka yang hanya memakai celana pendek di selimut putih tersebut dan bergerak-gerak layaknya orang lakukan begitu bangun pagi di kasur. Backdrop berbentuk rangkaian sirkuit benda elektronik pun turun tatkala mereka memainkan “I Get Excited (You Get Excited Too)”, backdrop dibuat menyala dan terkadang lightingnya mengikuti rangkaian sirkuit tersebut. “Rent” dan “Miracles” juga turut dibawakan.

Salah satu hit mereka yaitu “It’s A Sin” kembali membuat penonton bergoyang sambil menyanyikan lirik lagu. Lighting pun terus meriah dan penonton terus berdansa. Sebelum ke lagu berikutnya, 2 dancer masuk dan memainkan pogo stick di panggung sembari memakai kostum seperti semak-semak yang berwarna perak, mereka kembali ke stage dengan memakai pakaian serba orange dan memainkan “Domino Dancing”. Hits mereka yang merupakan sebuah cover dari Elvis Presley yaitu “Always on My Mind” menjadi penutup konser yang meriah, penonton yang terus bernyanyi mengikuti lagu pun disuguhkan dengan hujan confetti pada akhir lagu. Setelah duo ini berpamitan untuk rehat sejenak (sambil mengucapkan “Happy Independence Day”) dan turun panggung, sontak para penonton pun meneriakkan “go west, go west, go west”.

Cukup 3 menit saja penonton menunggu untuk memulai encore pertama mereka yaitu tembang hit di era 90’an yaitu “Go West” dan sontak penonton langsung berdansa begitu meriah dan koor massal pun tidak dapat dielakkan lagi. Lagu penutup encore yaitu “Vocal” membuat penonton terjerumus ke dalam nuansa party dengan lighting yang begitu handal dan juga musik mereka yang electro house. Mereka berpamitan untuk terakhir kalinya dengan menyebutkan “Thank you Jakarta, we are Pet Shop Boys” sambil memperkenalkan dua dancer yang terus menemani mereka sepanjang konser dan mereka pun memperlihatkan wajah mereka setelah ditutup berbagai topeng sepanjang konser. Setelah musik pada lagu “Vocal” berhenti konser pun dinyatakan selesai.

Sama seperti rangkaian tur “Electric”, mereka menawarkan pengalaman audio-visual yang begitu megah, indah, epik dan rapi. Banyaknya hal-hal yang tak terduga muncul di konser seperti dancer yang berganti-ganti kostum unik sampai ke outfit dari Pet Shop Boys yang berbeda-beda setelah beberapa lagu dan outfitnya terus berbeda di setiap album yang mereka rilis. Crowd yang tidak terlalu banyak membuat konser ini nyaman untuk ditonton dan tidak mempersempit ruang untuk bergoyang mengikuti biusan new wave/dance dari mereka. Beberapa elemen di berbagai konser ini memang beyond the words sehingga sulit untuk mendeskripsikannya dalam bentuk tulisan. Vokal Neil Tennant sendiri masih keren dan tidak berubah semenjak mereka terbentuk, terbukti di beberapa lagu vokal dia masih murni sama seperti dulu. Pet Shop Boys tidak tampil dengan seadanya memang karena mereka terus membuat penonton takjub akan stage performance dan building yang begitu keren dan memanjakan mata. Begitu elektrik dan ekletik memang sehingga ini adalah salah satu show yang paling megah nan menawan sehingga penampilan mereka di Jakarta ini begitu berkesan karena sukses menampilkan performance yang begitu menawan dengan menawarkan berbagai kejutan di dalamnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia