Headlines News :
Home » , , , , » Tekan Lonjakan Harga, Disperindag Kota Blitar Gelar Operasi Pasar

Tekan Lonjakan Harga, Disperindag Kota Blitar Gelar Operasi Pasar

Written By info kerja on Selasa, 20 Agustus 2013 | 08.27


Guna menekan lonjakan harga bahan-bahan pokok yang semakin meroket, sejak 15 Juni hingga 18 Agustus 2013, Pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar menggelar operasi pasar di dua titik, yaitu sekitar Pasar Legi dan Pasar Templek Kota Blitar. Ada dua jenis sembako yang dijual murah, gula putih dan minyak goreng.

Suwarni, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Blitar mengatakan, mulai dari awal, operasi pasar (OP) tetap diminati masyarakat, khususnya jelang Idul Fitri lalu. Beberapa jam dibuka, total stok gula putih maupun minyak goreng per hari ada sekitar 1,5 ton selalu ludes terjual. Untuk pemerataan, petugas OP tidak melayani pembelian dalam jumlah besar. 

Menurut pihaknya, kegiatan OP berdampak positif pada stabilnya harga di pasaran. Hal ini mengingat dalam OP, gula putih dijual hanya Rp 10 ribu per kg dan minyak goreng kemasan dijual Rp 8.500 per liter. Sementara harga dipasaran, gula putih Rp 11.500 per kg, sedangkan minyak sekitar Rp 11 ribu per liter. 

Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia