Headlines News :
Home » , , , , » Diesnatalis SMPN 3 Kota Blitar, Menggelar Pagelaran Wayang Kulit

Diesnatalis SMPN 3 Kota Blitar, Menggelar Pagelaran Wayang Kulit

Written By info kerja on Senin, 16 September 2013 | 12.21


Tidak hanya pagelaran wayang kulit, rangkaian kegiatan ulang tahun sekolah yang ke 53 tahun 2013 di SMP Negeri 3 Kota Blitar juga memberikan pembelajaran wayang kulit terhadap anak didiknya dengan mendatangkan guru tamu seorang dalang ke sekolah.

Hal ini seperti yang disampaikan Heri Sukanto, M.Pd, Kepala SMP Negeri 3 Kota Blitar. Menurutnya, sebagai sekolah yang berwawasan kebangsaan, pihaknya selalu memberikan pemahaman budaya terhadap anak didiknya. Salah satu diantaranya pembelajaran wayang kulit untuk anak-anak dengan menghadirkan guru tamu Ki Setyo Utomo, seorang dalang yang memberi pemahaman. Menurutnya, budaya bangsa harus ditanamkan kepada anak didik. Selain memberikan pemahaman terhadap wayang kulit, juga untuk menumbuhkan pendidikan karakter agar anak didik lebih bermartabat dan berkarakter.

Heri menambahkan, pembelajaran ini dilakukan dengan menggunakan media wayang kulit, dalang mengkomunikasikannya ke siswa. Tidak sekedar menunjukan ke siswa, siswa juga dapat semakin mengenal cerita-cerita dalam pewayangan. Bahkan tidak hanya saat diesnatalis saja, sekolah juga selalu memberikan pemahaman terhadap anak akan budaya bangsa Indonesia.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, dalam hari ulang tahun SMP Negeri 3 Kota Blitar tahun 2013 ini ada beberapa kegiatan yang telah digelar. Sebagai puncak acara diadakan resepsi dengan menggelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Sukron Suwondo dari Sanankulon Blitar.

Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia