Headlines News :
Home » , , , , , , , » Senggolan Dengan Lorenzo: Seru..!! (Marquez)

Senggolan Dengan Lorenzo: Seru..!! (Marquez)

Written By info kerja on Senin, 14 Oktober 2013 | 09.59

Pembalap Honda, Marc Marquez mencoba santai dalam menanggapi senggolan yang terjadi antara dirinya dengan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo pada MotoGP Malaysia, kemarin. Baginya, kejadian tersebut adalah momen yang seru.

Pada balapan seri ke-16 MotoGP musim ini tersebut, Dani Pedrosa, yang menguasai tiga sesi latihan bebas, finis paling depan. Sementara Marquez menguntit di posisi dua, setelah sempat terjadi pertarungan dengan Lorenzo yang akhirnya finis ketiga. Pada pertarungan itulah terdapat sedikit kontak antara Marquez dan Lorenzo.

“Pada satu overtake, saya merasakan adanya kontak (dari Lorenzo). Tapi, itu tak masalah. Seperti dalam balapan, bukan? Dia menyalip saya dari dalam, dan saya tak memperkirakan itu. Kami terlibat kontak, tapi Anda tahu, itu momen yang seru!” ujar Marquez, sebagaimana dilansir Crash, Senin (14/9/2013).

Sebelumnya, pada MotoGP Aragon, kontak terjadi antara Marquez dan rekannya, Pedrosa. Saat mencoba menyalip dari sisi luar, motor Marquez sedikit menyentuh motor rekannya, yang ternyata membuat kabel kontrol traksi putus. Akibatnya, Pedrosa pun crash sehingga akhirnya gagal melanjutkan balapan.

Atas aksinya tersebut, Marquez diberi satu penalti poin oleh Race Direction, sementara Honda dikenai potongan 25 poin pada klasemen manufaktur. Bagi Marquez, hukuman tersebut terbilang ringan, lantaran tak harus start paling belakang, karena akumulasi penalti poinnnya saat ini adalah tiga, sedangkan berdasarkan regulasi, pembalap start dari posisi buncit jika telah mengumpulkan empat poin.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia