Headlines News :

Normalisasi Kali Bogel Blitar

Written By info kerja on Sabtu, 28 Desember 2013 | 09.32

Banjir yang melanda Kec. Sutojayan hampir setiap tahun, salah satu penyebabnya diperkirakan karena terjadi pendangkalan di Sungai Bogel yang bermuara langsung ke Sungai Brantas. Oleh karena itu, Pemkab. Blitar berencana akan melakukan normalisasi sungai yang melintas di sepanjang Kec. Sutojayan tersebut.

Kepala Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kab. Blitar, Harpiyanto Nugroho mengatakan, rencana normalisasi Sungai Bogel akan direalisasikan setelah dilakukan cross-chek lapangan. Ini untuk memastikan kedalaman sungai, apakah memang dibutuhkan upaya normalisasi atau tidak.

Sebab banjir di Kec. Sutojayan dimungkinkan bukan semata disebabkan pendangkalan Sungai Bogel saja, namun diperkirakan juga terdapat tangkis-tangkir pada saluran air yang jebol. Selain itu karena Sungai Bogel langsung bermuara ke Sungai Brantas, dimungkinkan penyebab banjir juga karena pintu air terlambat dibuka, sehingga air lebih dulu meluap ke rumah warga. 

Sementara itu, kerugian materiil yang diderita akibat banjir yang melanda Kec. Sutojayan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia