Headlines News :
Home » , , , , , , , , , , » (DUBAI) Rekor Pesta Kembang Api 2014 Terbesar Di Dunia

(DUBAI) Rekor Pesta Kembang Api 2014 Terbesar Di Dunia

Written By info kerja on Kamis, 02 Januari 2014 | 18.56

Mungkin "SYDNEY" adalah yang menjadi sorotan untuk kemegahan pesta Kembang Api pada setiap tahunnya, namun "DUBAI" adalah yang terbesar di dunia tahun 2014 ini. Diperkirakan 15 Miliyar lebih dana yang di keluarkan.
Perayaan malam pergantian tahun sudah pasti disertai dengan pesta kembang api. Dubai dan negara-negara lain di dunia mengadakan pesta kembang api yang meriah dan menarik untuk dilihat.
Dubai, selama ini dikenal sebagai kota yang diwarnai dengan kemewahan serta glamor dan dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Dalam Perayaan Tahun Baru 2014, Dubai berupaya untuk memecahkan rekor dunia kembang api yang dipegang oleh Kuwait.
Penyelenggara perayaan Tahun Baru di Dubai menjanjikan kembang api yang bisa membentuk burung elang, matahari dan bendera dari Uni Emirat Arab. Namun tidak diketahui apakah rekor dunia sudah terpecahkan, tetapi yang pasti pesta kembang api di Dubai berlangsung meriah.
Total, pesta kembang api ini akan melibatkan jutaan kembang api yang diledakkan dari sekira 400 lokasi. Ledakan itu pun sudah diatur dengan 100 komputer. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (1/1/2014).
Kembang api pun meledak tepat tengah malam di saat pergantian tahun yang berawal dari Burj Khalifa, kemudian diikuti ledakan di Hotel Burj Al-Arab sebelum akhirnya berakhir di pulau buatan, Palm Island.
Rekor pesta kembang api terbesar masih dipegang oleh Kuwait. Pada Perayaan Tahun Baru 2013, sekira 77 ribu diledakkan dalam pesta kembang api yang berlangsung selama satu jam.
Sementara pada pesta di Dubai, tim dari Guiness World Record sudah siap untuk mengukur skala kemeriahan di Negeri Kaya Minyak itu. (OkeZone)
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia