Headlines News :
Home » , , , , , , , » INKAI JATIM Juara Umum Kejurnas Karate Marinir Open

INKAI JATIM Juara Umum Kejurnas Karate Marinir Open

Written By info kerja on Selasa, 14 Januari 2014 | 06.47

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Marinir Open IV telah tuntas dihelat di GOR Delta Sidoarjo. Kontingen Inkai Jawa Timur kembali tampil sebagai juara umum pada ajang yang berlangsung pada 10-12 Januari tersebut.

Kontingen Inkai Jawa Timur berhasil mempertahankan gelar juara umum usai mengumpulkan total 28 medali emas, 15 perak, dan 26 perunggu. Posisi kedua ditempati kontingen Pasmar 1 Surabaya dengan 10 medali emas, 10 perak, dan 15 perunggu, sedangkan posisi ketiga ditempati kontingen Paspampres Jakarta yang meraih 6 medali emas, 7 perak, dan 3 perunggu. medali yang diraih Inkai kali ini mengalami peningkatan mengingat dua tahun pada 6-8 Januari 2012 di GOR CLS Kertajaya Surabaya, mereka cuma bisa meraih 24 medali emas, 18 perak, dan 17 perunggu.

Sementara untuk pertandingan Kejurnas Karate Kategori TNI dan POLRI, Pasmar 1A Surabaya berjaya, disusul kemudian kontingen 501 Linud Kostrad Madiun, diikuti Brigif 3 Marinir Lampung dan Pasmar II Budo Seishin Jakarta. Sedangkan perguruan Lemkari Sidoarjo yang menjadi tuan rumah gelaran ini mengumpulkan 2 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Penyelenggaraan Kejurnas Karate Marinir Open merupakan agenda Forki yang dilaksanakan tiap dua tahun sekali. Ajang ini sekaligus menjadi implementasi dari Undang-undang RI No.3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, selain juga merupakan wujud peran serta Korps Marinir dalam membangun olahraga nasional khususnya cabang Karate.

Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia