Headlines News :
Home » , , , , , , , , , » Indonesia Tenggelamkan Kapal Selam Kuning

Indonesia Tenggelamkan Kapal Selam Kuning

Written By info kerja on Rabu, 02 April 2014 | 23.54

Untuk yang ketiga kalinya tampil di Estadio Luis Suñer Picó, Indonesia yang menerima tantangan Villarreal B di laga pamungkas tur Spanyol, sukses merampungkannya dengan kemenangan tipis, 1-0 via gol cepat Zulham Zamrun.

Jalannya Pertandingan
Indonesia menetapkan tempo agresif sejak kick-off digulirkan dan bahkan baru tiga menit babak pertama berjalan, jaring gawang Villarreal sudah digetarkan Zulham Zamrun. Memanfaatkan passing Firman Utina, Zulham melesakkan finishing mendatar yang gagal dijangkau portero Villarreal.

Tim “Kapal Selam Kuning” baru bisa membalas ancaman dari tendangan bebas dekat garis penalti di menit ke-26. Namun eksekusi deras pemain Villarreal hanya tipis melintas ke atas mistar gawang Indonesia yang kali ini dikawal Choirul Huda. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk tim asuhan Alfred Riedl ini.

Di babak kedua, Riedl melakukan sejumlah pergantian untuk merotasi timnya. Diego Michels ditarik keluar untuk ditukar dengan Novan Setia. Empat pemain lain macam Ferdinand Sinaga, Slamet Nurcahyo, T. A. Mushafri serta Bayu Gatra juga turut turun dari bench.

Memasuki menit ke-51, Ferdinand melayangkan tembakan keras spekulatif dari luar kotak penalti. Tapi sayangnya masih melenceng dari gawang El Submarino Amarillo.

Villarreal berganti mengancam dan bahkan, mengklaim dua peluang emas di menit ke-60. Sebuah umpan crossing yang disambut sundulan, masih membentur paha Choirul Huda dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari tendangan sudut di menit yang sama, lahir situasi kemelut yang coba dimaksimalkan pemain Villarreal. Tapi penyelesaian mendatarnya masih bisa disapu bersih Novan Setia yang berposisi di tiang kanan gawang Indonesia.

Menit ke-70, gawang Indonesia kembali dalam ancaman. Via skema one-two apik pemain Villarreal, sebuah tembakan keras mendatar dari garis kotak penalti, sempat bikin cemas kubu Garuda. Beruntung, arah bola masih menyamping ke kanan gawang Choirul Huda.

Delapan menit berselang, Choirul Huda kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran berbahaya Villarreal, yang diawali scrimmage di kotak penalti Indonesia.

Enam menit jelang waktu normal usai, Villarreal lagi-lagi mendulang dua peluang emas. Tapi tembakan placing pemain Villarreal hanya membentur tiang dan bola rebound-nya cuma melambung ke atas mistar gawang.

Sampai wasit membunyikan peluit panjang, tak lagi terjadi peluang berbahaya dari kedua tim, pun begitu dengan gol penyama kedudukan dari Villarreal atau gol tambahan Indonesia. Skor 1-0, bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan ini pun jadi yang kedua buat Indonesia yang melakukan tur ke Alzira, Valencia (Spanyol), setelah sebelumnya sempat menang 1-0 dengan Andorra dan kalah dengan skor yang sama dari Kuba.
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia