Headlines News :
Home » , , , , , , , , , , , » Pondok Pesantren Juga Siap Tampung Caleg Depresi.?

Pondok Pesantren Juga Siap Tampung Caleg Depresi.?

Written By info kerja on Senin, 07 April 2014 | 21.43

TULUNGAGUNG - Pengelola Pondok Pesantren Padang Ati di Desa Noto Rejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mengaku siap menampung calon anggota legislatif yang mungkin mengalami gangguan mental lantaran gagal menjadi wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif pada 9 April 2014. 

Fenomena calon wakil rakyat mengalami gangguan jiwa memang sering terjadi di Tanah Air setelah pemilu berlangsung. 

Pengasuh pondok pesantren, Amar Ma’ruf, menjelaskan, ini bukan kali pertama pihaknya menangani pasien dari kalangan caleg gagal. Lima tahun lalu, pondok ini menampung dan merawat calon anggota DRDP yang depresi karena tidak terpilih.

“Nantinya, para caleg stres akan dibina dan diobati di dalam kamar khusus. Jika membutuhkan fasilitas khusus, maka terhadap keluarga akan dikenakan tariff khusus juga,” ujar Amar di lokasi, Rabu (19/3/2014).

Menurutnya, mayoritas penyebab depresi caleg yang gagal terpilih, karena telah mengeluarkan biaya besar  selama proses pemilihan. Padahal tak sedikit dari caleg terpaksa berhutang atau menjual barang-barang berharga demi mewujudkan mimpi politiknya.

“Jadi itu yang membebani, uang sudah habis banyak, hutang juga banyak,” tutupnya.

Tidak hanya pondok pesantren, sejumlah rumah sakit jiwa (RSJ) di Tanah Air juga sudah menyiapkan kamar khusus untuk caleg yang mengalami depresi. Tarif yang dikenakan untuk mereka pun bervariasi, sesuai dengan fasilitas yang digunakan. 
Sumber: www.OkeZone.com
Share this post :
 
Support : Creating Website | DONNAFM BLITAR | website
Copyright © 2011. donnafm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DONNAFM BLITAR
Proudly powered by DonnaFm Indonesia